Kamis, 16 Juni 2016

My University


Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) berdiri pada tahun 1964, yang diprakarsai oleh tokoh-tokoh dan Pimpinan Muhammadiyah Daerah Malang. Awalnya, Universitas Muhammadiyah Malng ini merupaa cabang dari Universitas Muhammadiyah Jakarta.
Saat itu, Universitas Muhammadiyah Malang hanya mempunyai yiga jurusan saja, yaitu fakultas ekonomi, fakultas hukum, dan fakultas keguruan dan ilmu pendidikan jurusan pendidikan agama. Universitas Muhammadiyah Malang resmi berdiri sendiri pada tanggal 1 juli 1968... wahhhh :D


Pada tahun 1968, Universitas Muhammadiyah Malang menambah fakultas baru, yaitu Fakultas Kesejahteraan Sosia. Jadi, pada saat itu Universitas Muhammadiyah Malang sudah memiliki empat fakultas. Selain itu, FKIP Jurusan Pendidikan Agama mendaftarkan diri sebagai Fakultas Agama yang berada dalam naungan Departemen Agama dengan nama Fakultas Tarbiyah.

Pada tahun 1970 Fakultas Kesejahteraan Sosial mengubah namanya menjadi Fakultas Ilmu Sosial dengan Jurusan Kesejahteraan Sosial.



Fakultas yang kemudian ditambahkan adalah Fakultas Teknik (cie kandang singa...), yaitu pada tahun 1977. Pada tahun 1980 dibuka pula Fakultas Pertanian, kemudian menyusul Fakultas Peternakan. Antara tahun 1983 sampai dengan 1993, ditambahkan jurusan-jurusan baru. Yang terakhir, pada tahun 1993 Universitas Muhammadiyah Malang membuka Program Pascasarjana Program Studi Magister Manajemen dan Magister Sosiologi Pedesaan . Sampai tahun akademik 1994/1995 ini, Universitas Muhammadiyah Malang telah memiliki 9 fakultas dan 25 jurusan/program studi tingkat strata Si, dua program studi strata-S2, dan satu akademi /strata-D3 Keperawatan. Tahun 2009, UMM menggabungkan Fakultas Pertanian dan Fakultas Peternakan-Perikanan menjadi Fakultas Pertanian dan Peternakan agar sesuai dengan konsorsium Ilmu-ilmu Pertanian.

blog UMM : alsavikazuyina.student.umm.ac.id




Tidak ada komentar:

Posting Komentar